Pages

Saturday, January 19, 2013

Masih ingat "Dulce Maria" ??

Masih inget gak sama telenovela yang booming awal-awal tahun 90-an yang tayang di televisi, pagi siang sore tayang melulu, kayak minum obat sehari 3 kali. Buat yang g ngerti telenovela, telenovela itu serial drama yang populer di Amerika Latin. Beberapa judul yang aku ingat antara lain Maria mercedes, Maria cinta yang hilang, Marimar, Rosalinda, Betty La Fea dan telenovela anak-anak seperti Amigos, Maria Bellen, Charita de Angel dll.

Untuk postingan kali ini aku akan ngebahas "Carita de Angel". Waktu SMA dulu ada beberapa temanku yang bilang klo aq mirip dengan pemeran utamanya yang bernama "Dulce Maria" karena pipinya sama-sama "tembem" dan alhasil mereka memanggilku Dulce. 



Carita de Angel sendiri dirilis tahun 2000 (waktu aku masih SMP). Telenovela ini bercerita tentang gadis kecil usia 5thn bernama Dulce Maria, setelah kematian ibunya dia tinggal di sekolah asrama katholik. Ayahnya depresi dan pergi meninggalkan Dulce, satu satunya keluarga yang menjenguk Dulce adalah tantenya. Setelah 2 tahun akhirnya Dulce kembali bertemu dengan ayahnya.

Yang bikin aku nonton telenovela ini karena pemeran utamanya lucu dan bikin gemes. Aku masih ingat dengan adegan waktu Dulce Maria merengek meminta sesuatu pada ayahnya yang tampan (Luciano Larios) dan adegan-adengan dengan tante rambut palsu. Banyak sekali adegan-adegan lucu dalam telenovela ini.

Setelah sekian lama, aku penasaran juga kayak apa Dulce sekarang ya, apa wajahnya masih lucu kayak dulu. Setelah googling sana sini ternyata masih cantik seperti waktu dia kecil kawan. Nih aku kasih lihat fotonya.


Tahu gak nama asli Dulce Maria ?
Nama Aslinya adalah Daniela Aedo Santana, lahir 12 Februari 1995. Dari umur 3 tahun dia sudah main film loh. 

4 comments: