Pages

Friday, January 4, 2013

KAPAN NIKAH????


Kemarin iseng iseng bongkar tuisan tulisanku, ternyata ada tulisan yang sangat menarik perhatianku karena aku tulis dengan judul yang berukuran besar plus berwarna norak hehehe "KAPAN NIKAH?" tulisan itu tertanggal 2 Februari 2006. Temanku melontarkan pertanyaan itu ketika kami bertemu setelah 2 tahun tidak ketemu. Mengapa pertanyaan itu yg dilontarkan pertama kali? padahal tahun 2006, aku masih 20 tahun.
Sudah g bisa terhitung lagi berapa kali pertanyaan itu dilontarkan kepadaku, hmm bosen juga menjawabnya.


"KAPAN NIKAH?"

"KAPAN NYUSUL?"

"JANGAN LAMA LAMA"

"NUNGGU APA LAGI?"

"KAPAN UNDANGANNYA?"

"KEBURU TUA"

"DUIT BISA DICARI"


Lucu juga kalau teringat2 soal itu. Pertanyaan ini paling sering ditanyakan semenjak aq pindah kerja tahun 2012, dikantor yg baru memang banyak teman seumuranku (27 tahun) yg sudah menikah dan punya anak. Hampir tiap hari mereka bertanya, berasa seperti di "Bully" hahaha.
Sebenarnya sih usia sepertiku belum terlambat untuk menikah, tetapi apa daya banyak orang menganggap "Too Late" capek deh :(

Memang untuk mereka yang melontarkan pertanyaan pertanyaan semacam ini mungkin sama sekali g berniat untuk menyinggung atau menyakiti perasaan orang yang diajak bicara, karena kalau diperhatikan pertanyaan semacam ini dijadikan "Ice Breaker" ketika seseorang memulai percakapan. Bagi sebagian orang tidak akan terpangeruh oleh pertanyaan semacam itu, apalagi didukung pergaulan yang memungkinkan untuk single di usia matang, aku yakin mereka bakalan cuek bebek walaupun aq kurang yakin sih hehe, siapa tau didalam hati mereka remuk redam.. Hayoo .. karena pertanyaan ini sangat bersifat pribadi.

Jangankan buat orang yang belum mempunyai pasangan, buat aku pun yang sudah mempunyai pasangan terkadang pertanyaan ini sangat menyebalkan jika berkali kali ditanyakan. Buat aku pribadi, awalnya memang sangat terganggu, tapi berpikir positif saja, anggap saja mereka ikut mendoakan kita.

Pertanyaan basa basi seperti "Kapan nikah" menurutku tidak akan berhenti. Ketika kita sudah menikah, "Kapan punya anak" dan "Kapan nambah anak" pun harus siap kita temui hahaha. Dan kita pun g akan bisa menghindarinya, tapi jangan sampai dibawa ke hati ya .. berpikir positif aja :)


No comments:

Post a Comment