Pages

Thursday, September 25, 2014

Pasar Bong Surabaya .....Rasakan sensasinya!!

"Lewat sana mas"
"Eh salah, harusnya puter balik"
"Loh kok tembus sini, harusnya tadi lewat sana"

Muter-muter gak karuan sampe kesasar karena kami berempat (aku,suami, ibu dan adik) tidak tahu jalan daerah Ampel dan sekitarnya. Harusnya sih bisa cepet sampai kalau aku bisa membaca google map, tapi maaf -_- aku gak bisa hahaha, N-Drive juga tidak bisa menemukan jalan yang aku cari "Jalan Slompretan" #eh ternyata N-Drive salah tulis dari "Slompretan" menjadi "Semprotan" #kokbisasih.

Alhamdullillah akhirnya kita berjumpa dengan "Jalan Slompretan" dan "Pasar Bong" yang kita cari juga ketemu #Horee. Pernah mendengar tentang Pasar Bong?! Kalau aku sih baru kali ini mendengarnya, awalnya dari teman sekantor yang tahun lalu orang tuanya menunaikan ibadah haji. Dia bercerita kalau dia membeli oleh-oleh haji di Pasar Bong.

gerbang depan pasar
Nah tahun ini adalah jadwal keberangkatan Bapak untuk menunaikan ibadah haji, artinya tibalah kesempatan kami untuk berbelanja oleh-oleh haji. Pikiran terasa segar sekali kalau akan berbelanja hahaha, suasana di dalam gang seperti suasana perkampungan, gak panas seperti pasar loh. Batik, mukena, kerudung, sajadah, baju koko, sarung, peci, saling berjejer-jejer. Toko-toko di pasar bong tidak menjual barang secara eceran tetapi dalam satuan kodi (20 buah) dan harganya edan-edan murahnya.

Harga pashmina kashmir per kodinya Rp 340.000,- jadi per pcs nya Rp 17.000,- kalau kita beli diluar pasar bong secara eceran harganya bisa mencapai Rp 50.000,-/pcs, hmm murah bingitz kan. Tapi ingat, kalau berbelanja disana harus pandai menawar dan carilah toko dengan harga yang murah. Kemarin aku berbelanja di Toko "Makkah Madinah", toko inilah yang menjual dengan harga paling murah dan pemiliknya juga baik dan lucu hehe.

itu ada abah pemilik toko


Note : kalau berbelanja kesana jangan hari minggu, karena rame banget dan pasti gak bisa puas tanya-tanya ke pedagangnya. Aku kemarin kesana hari sabtu sore menjelang tutup (tutup jam 4 sore), jadi sudah hampir sepi dan puas muter2nya.


8 comments:

  1. kalok harga krudung rawis segi empat yg polos brp harga perkodiny?

    ReplyDelete
  2. Kalau saudia ada ga yg dibawah 20rb disana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kerudung saudia. Sy jual grosiran mbk. Bisa banget dibawah 20 rb. Memang hny melayani grosiran. Dan sy sedang cari pelanggan. Bs sy bantu 082131820410

      Delete
  3. Kalau saudia ada ga yg dibawah 20rb disana ?

    ReplyDelete