Pages

Monday, January 14, 2013

Four season With Love by Ilana Tan

Siapa yang suka baca novel? Sudah pernah baca karyanya Ilana Tan belum? Kalian kalian para penikmat novel pasti sudah kenal dengan karya-karya nya Ilana Tan.


Koleksiku ^ ^

Pertama kali baca karyanya Ilana tan itu karena tidak sengaja, waktu itu ada big sale di toko buku. Ada satu novel yang membuatku tertarik "Winter in Tokyo" . Novel ini menceritakan gadis blasteran Indonesia Jepang yang bernama Ishida Keiko mendadak kedatangan tetangga baru yg bernama Nishimura Kazuto. Tetangga barunya itu baru kembali ke jepang setelah 10 tahun tinggal di Amerika dan tak pernah pulang. Alasan kepulangannya adalah untuk melupakan cinta pertamanya. Perlahan Keiko mulai akrab dengan Kazuto. Apartemen mereka yang berhadapan semakin mempererat hubungan mereka. Endingnya Happily ever after hehe. Pokoknya novel ini bagus deh.

Setelah googling ternyata ini novel tertalogi four season dan terbagi menjadi empat buku. Wah malah membuatku penasaran, akhirnya aku pergi ke toko buku lagi dan langsung beli 3 buku lainnya. Aku amat suka gaya bahasanya, cara dia mendeskripsikan latar tempatnya, membawaku betul-betul merasakan tinggal di negara tersebut. Pasti riset yang dia lakukan sangat luar biasa. Amazing.

Setiap buku ceritanya asik, walau ceritanya tidak bersambung tetapi Tokoh-tokoh dari setiap buku saling berkaitan, maka dari itu saran dari aku bacalah secara berurutan ya hehehe (gak kayak aku). Para tokoh utama digambarkan keturunan Indonesia, jadi jika membayangkan pastilah tokoh utamanya cantik/ganteng, biasanya khan klo blasteran hasilnya oke, untungnya aku ini juga blasteran.... blasteran Surabaya dan Nganjuk hahahahaha....

Ini urut-urutan Novel tetralogi four season nya :
  1. Summer in Seoul
  2. Autum in Paris
  3. Winter in Tokyo
  4. Spring in London
Winter in Tokyo is my fav, I love it. But i'm not gonna saying that the other is bad. Tetapi sebenarnya aku agak kecewa dengan Autum in Paris, karena waktu aku membayangkannya jadi seperti sinetron. Detail-detail adegannya jadi seperti sinetron. Walaupun seperti sinetron, ceritanya bagus kok.

Yaudah deh daripada panjang lebar, kalau kawan ada yang tertarik membacanya tapi g sempet beli novelnya, ini aku ada ebook yang bisa kalian download.

Ebook tetralogi four season - Ilana Tan
size 2,7 MB


1 comment: