Pages

Friday, January 18, 2013

Kaliwatu Malang .... Lets go Rafting

Sudah lama sih aku pergi ke Kaliwatu Malang, tapi berhubung baru bikin blog jadi ya baru bisa sharing. Aku  pergi Rafting ke Kaliwatu Malang di bulan Mei 2012 bersama sama teman kantor satu divisi. Suntuk dengan rutinitas kantor yang gitu gitu terus tiap hari. Akhirnya memutuskan untuk refreshing sejenak dan kita tertuju pada Rafting di Kaliwatu Malang. Rencana 2 hari 1 malam menginap di Villa Batu, kebetulan punya teman jadi ongkos nginep bisa didiskon hehe.

Jujur ini pengalamanku yang pertama buat "Rafting" bener-bener exiting deh. Gak kayak temen-temen yang udah pernah Rafting, jadi mereka biasa aja. Lokasi rafting Kaliwatu ini letaknya gak jauh dari Alun-alun kota Batu, kira kira 2km lah. Kalau rafting disini enaknya arusnya gak terlalu deras, jadi gak perlu takut terseret arus. Cocok untuk anak-anak dan keluarga atau rafter pemula (seperti aku). Selain levelnya g terlalu tinggi (grade 2), panjang tripnya juga cuman 3,5 km aja.


Pose dulu sebelum beraksi.. tebak yang mana aku? ^ ^

I wish I could fly


Setelah mendapat instruksi dari pemandu, kita langsung bergegas ke TKP. Dari TKP gak usah pake lama, langsung aja capcus. Pemandangan selama arum jeram sangat beragam dan indah, secara di Surabaya gak ada pemandangan seperti itu. Berhubung kita banyak ceweknya nih, jadi disetiap perjalanan rafting "teriakan" gak berhenti-berhenti. Aku satu perahu dengan para cowok-cowok, karena para cowok pingin perahunya dibalik dan karena aku juga pingin perahu dibalik jadilah kita satu perahu.




Jeram-jeram kecil berhasil dilalui, benturan dikit gak berarti buat kami. Dan akhirnya tibalah saatnya kita melalui jeram yang besar dan busshhhhhh hentakan kencang berhasil kita lalui, sempet perahu kita terbalik dan memang sensasi dari rafting adalah "perahu terbalik".

Tiba di arus yang tenang, dan karena kita ketagihan dengan perahu terbalik. Pemandu mengisyaratkan kita untuk ke kiri semua. Tanpa pikir panjang kita ke kiri semua, yak genjot genjong dan byurrrrr asyeek. Perahu terbalik, basah kuyup, mata merah, jeram yang ganas, aliran sungai yang deras, batu batu sungai dan hempasan perahu adalah bumbu-bumbu penyedap dari rafting. 

Biaya rafting gak mahal kok. Hanya 140.000/pax (minimal 4 orang) dan dapat snack plus lunch.

See u next trip ^ ^

No comments:

Post a Comment