Pages

Friday, January 18, 2013

Stress ternyata serang fisik loh

Selama hidupku diumur 27 tahun ini, baru kali pertaman aku mengalami stress sampe bikin sakit. Padahal dulu aku pernah merasa stress juga tapi gak sampai nyerang fisik gini. Yah ada masalah di kantor yang bikin aku stress kayak gini dan aku bener-bener ngerasa kecewa. Really feel dissapointed. Tadi Sore sampe aku muntah muntah berkali kali, kepala pusing, badanku gemeteran, gak bisa mikir, bawaannya pingin pulang aja alias males kerja.


Daripada stress keterusan bikin badan sakit, mending ngisi blog aja deh. Dan terbukti, rasa stress dikit dikit ilang. Oke sesuai pengalamanku ini, aku ingin ngebahas masalah "Stress" apa aja yang berkaitan dengan stress. Dengar kata "stress" jadi ingat kalau ada orang gila alias gak waras, pasti ada orang yang bilang gini "orang stress itu" hahaha dengan kata lain stress adalah gila. Padahal artinya gak gitu ya kawan, emang sih stress yang berlebih bisa bikin gila, tapi gak berarti kalo orang gila itu adalah orang stress.

Apa sih stress itu? Stress itu merupakan kata yang digunakan ketika seseorang merasa bahwa segala sesuatunya tampaknya telah menjadi terlalu banyak, seseorang merasa kelebihan beban dan merasa gak bisa menanggung beban itu. Seseorang yang terfokus pada stress akan menimbulkan dampak yang buruk bagi fisik.

Berikut 8 tanda stress yang dirasakan tubuh secara diam-diam :
  1. Sakit Kepala
  2. Kram Perut
  3. Muntah-muntah
  4. Diare
  5. Merasa lelah
  6. Sukar konsentrasi / pelupa
  7. Otot Tegang
  8. Tidak bisa tidur
Bagaimana sih cara menghilangkan stress? yah saranku cuman satu "belajar menerima apa adanya alias cintailan dirimu"

Dari pengalamanku, emang biasanya stress ku gak terlalu lama menyerang karena ada aja hal hal yang bisa bikin aku lupa. So, kalian kalian yang pernah merasa stress seperti aku, jangan terlalu dipikirkan ya ntar bisa sakit loh.

Jaga kesehatanmu ^ ^

No comments:

Post a Comment