Pages

Saturday, January 19, 2013

Soto Semarang .. hmm yummy

Buat banyak orang Semarang, nama soto ini sudah gak asing lagi bagi mereka. Aku sendiri pertama kali makan soto semarang beberapa bulan yang lalu deket rumah teman. Dalam perjalanan pulang dari rumah teman, di jalan kita menemukan warung soto semarang, dan karena pacarku adalah orang Semarang, mampirlah kita ke warung itu. Kata pacarku, soto ini enak banget dan rasanya segar, beda dengan rasa soto-soto yang lain. 

Ternyata setelah aku memakannya, rasanya memang mantap, segar dan gak bikin "mblenger" (kata orang surabaya yang artinya bosan). Baru pertama kali kulihat kuah soto berwarna bening tidak seperti soto-soto biasanya yang kuahnya berwarna kuning.

 foto yang kuambil sendiri (harap maklum klo hasilnya jelek hehe)



Di Indonesia ini banyak banget ragam soto. Ada soto betawi, soto daging madura, soto ayam lamongan, coto makassar, dan banyak lagi. Tiap-tiap daerah mempunyai kekhasan tersendiri. Sekilas soto ini mirip soto kudus, hanya saja tak bersantan. Mangkok untuk menyajikannya pun hampir sama yakni ukuran mangkok agak sedang dan tinggi. Isinya lengkap ada nasi, ayam kampung dan taoge. Menu yang selalu menemani soto semarang ini adalah Perkedel kentang, sate usus, sate telor, dan tempe goreng.

Kalau kawan penasaran dengan rasa Soto ini, silahkan mencoba sendiri dan pasti bikin ketagihan ^ ^

No comments:

Post a Comment