Pages

Friday, October 3, 2014

Cermin Ajaib, siapakah yang paling cantik di Negeri ini?!!

Setiap hari, wanita itu selalu berdiri didepan cermin, "Wahai cermin ajaib, siapakah yang paling cantik di negeri ini?!" dan setiap hari pula cermin ajaib akan menjawab "Yang pasti bukan kamu!!!" hahaha......!!!

Walaupun setiap hari cermin ajaib tidak mengakui kalau dia cantik, tapi wanita tersebut selalu ingin bercermin? ada yang tau kenapa? Yaa karena hobinya bercermin, ibaratnya hidup tanpa cermin itu terasa hampa .. seperti makan nasi tanpa krupuk atau seperti pakai baju tanpa daleman #kutangmanakutang. Tapi bukan cuman wanita itu loh yang hobinya ngaca, pasti kalian cewek-cewek juga suka ngaca ... termasuk aku loh :)) Heran deh, cewek itu kok hobinya ngaca?! coba kalian amati kasus-kasus dibawah ini :

Kasus pertama
Ada seorang wanita paruh baya di sekitar kompleks kantorku, klo pas abiz sholat tuh, benerin jilbabnya lama banget padahal jilbabnya model instan. Setiap hari kuamati ibu itu, dari cara memasang ciput, jilbab sampai memakai kacamata, klo diitung-itung bisa 15 menit didepan cermin (gak pake dandan loh). Kalau dibandingkan dengan  model jilbabku yang butuh jarum pentul dan peniti, seharusnya ibu itu hanya membutuhkan waktu gak sampai 5 menit. Hmm, hanya ada satu alasan yang masuk akal, mungkin ibu itu suka bercermin dan cara agar dia bisa lama-lama bercermin hanya dengan memperlambat cara dia memakai jilbab hehe

Kasus kedua
Setiap pagi di toilet kantor....... sepertinya cewek ini bingung dengan model jilbab yang dia pakai. Berlama-lama di depan cermin, finish-revisi-finish-revisi-finish ketiga kali-revisi ketiga kali juga....emangnya apa sih yang direvisi??? aku yang ada disebelahnya jadi ikutan bingung, ritualku dari mulai dandan sampai memakai jilbab sudah selesai sedangkan cewek itu gak selesai selesai. Sampai aku balik ke kantor trus beberapa menit kemudian ke toilet lagi,,, eh dia masih betah disitu, masih ribet dengan model jilbabnya. Gak hanya hari itu saja loh, tapi everyday every morning. Hmm, hanya ada satu alasan yang masuk akal, mungkin cewek itu suka bercermin dan cara agar dia bisa lama-lama bercermin hanya dengan merubah rubah bentuk jilbabnya hehe.

Wajar gak sih klo cewek itu lama banget ngacanya? Dosen Senior di Psikologi Kesehatan dan Kedokteran di Universitas of Manchester, Christine Bundy mengatakan kesombongan dan narsis bukan menjadi alasan para wanita bercermin begitu sering, "Banyak wanita yang memiliki kehidupan yang sibuk dan tidak sempat untuk bercermin, sehingga apabila mereka sering bercermin di manapun itu hal yang wajar," katanya

Yup ternyata wajar-wajar aja klo para cewek suka bercermin dimana saja, di toilet, kaca rumah, kaca rumah tetangga, spion motor ato mobil, di lift, bahkan ponsel sekalipun. Bercermin adalah suatu kenikmatan tersendiri bagi wanita, kita bisa memperhatikan tampilan fisik kita dari mulai ujung rambut sampai mata kaki. Bagaimana bentuk hidung kita, apa ada jerawatnya atau ada komedonya?

Ada yang tau doa bercermin gak? "Allaahumma kamaa hassanta kholqii fa hassin khuluqii" "Ya Allah sebagaimana Engkau telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku” Subhanallah, betapa bercermin adalah aktifitas yang penting bagi diri kita, hingga dituntunkan dengan doa karena "Sesungguhnya Allah itu indah dan menyukai keindahan" (HR Muslim. Abu dawud dan Ahmad).

Kecantikan fisik saja belumlah lengkap bila tidak disertai dengan kecantikan akhlak


Mba Cahaya, nih FB nya https://www.facebook.com/cahyaendahwardhani
adekku Binti, FB nya https://www.facebook.com/malingkutang
temanku IIN, FB nya https://www.facebook.com/thelitlestar


source:
http://juztnunu.wordpress.com/tag/akhlak-bercermin/
http://10507276.blog.unikom.ac.id/hmmm-baru-tau.4rk


No comments:

Post a Comment