Pages

Tuesday, October 7, 2014

Karena Mencuci itu Menyenangkan ^_^

Lebaran adalah waktu yang dimanfaatkan banyak orang untuk bersilaturahmi, begitu juga dengan Orangtuaku. Mereka berdua berkunjung ke rumah Mertuaku, Alhamdullillah mereka ber-empat bisa akrab :-) disela-sela obrolan, tiba-tiba mama mertua berkata "Isti itu hobinya mencuci bu, gak suka masak" doeng doeng doeng......dan dengan entengnya Bapak menanggapi "Iya, isti itu kalau dirumah gak pernah masak" doeng doeng doeng doeng aku dan suami langsung lirik-lirikan pingin ketawa hahahaha LOL.

Obrolan mereka begitu menohok dihati #kompresmanakompres (buat ngompres kepalaku), well sebenarnya memang aku gak begitu pandai memasak, dulu sebelum nikah aku emang jarang masak, malah hampir gak pernah masak. Sekarang waktu tinggal dirumah mertua juga jarang masak, paling bantu-bantu dikit. Bukannya aku gak suka masak *membela diri* tiga bulan selama aku kos dengan suami, tiap hari aku selalu memasak :-D masakanku enak-enak loh *membela diri lagi* akan kubuktikan kepada dunia bahwa aku bisa masak ...(tapi kapan ya??!!! ntar klo pas pindah ke kontrakan hehe)

Btw, kali ini aku gak ngebahas tentang keahlianku dalam masak memasak, tetapi ini tentang keahlianku yang sangat brilliant "Mencuci" lebih tepatnya mencuci baju. Waktu dirumah ortu, yang kebagian jatah mencuci baju itu adalah aku, karena keluargaku tidak menggunakan asisten RT. Kalau mama mertuaku bilang bahwa hobiku itu adalah mencuci, memang benar adanya.

Berdasarkan survey kecil-kecilan ku, pekerjaan rumah tangga apa yang paling tidak disukai? urutan pertama adalah Setrika dan urutan kedua adalah mencuci baju. Banyak yang bilang kalau cuci baju itu bikin pegel, tangan kasar, bosen dll .. tapi bagiku mencuci baju itu menyenangkan :-) apalagi sekarang sudah ada mesin cuci, jadinya gak bikin pegel kan.

Well, apa sih yang membuat mencuci itu menyenangkan?
  • Gak pake ribet dan gampang. Kalau dibandingkan dengan membersihkan rumah dan memasak, nencuci itu pekerjaan sekali beres, tidak perlu diulang-ulang sore harinya. Paling-paling seminggu baru diulang lagi.
  • Simple dan gak butuh waktu lama. Sekarang kan sudah era serba canggih, ada mesin cuci tenaga listrik yang bisa ngebantu kita untuk mencuci. Gak perlu ngeluarin tenaga dalam ampe keluar keringat bercucuran segede ember.
  • Bisa disambi dengan kegiatan yang lain, misalnya baca buku, nonton tv dan juga bisa tidur siang atau makan siang sambil minum susu.

Ada tips dariku biar kita gak perlu repot-repot setrika baju karena setrika itu bikin gerah, jadi waktu kamu mencuci baju gak usah diperas, langsung aja masukkan kedalam pengering. Beres kan, gak perlu maen mobil-mobilan a.k.a setrika baju. Pokoknya setelah cucian kering, langsung aja dilipat jangan ditumpuk ke dalam ember, ntar kusut lagi deh bajunya. Biasanya klo langsung dilipat, ntar bisa halus dengan sendirinya loh.

Akhirnya aku menemukan hobiku "Mencuci Baju" Yes, I am a Washing Lady



2 comments:

  1. Aku juga suka mencuci. Tiap hari mencuci. Tapi pakaian kering numpuk tinggi karena nggak suka setrika

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... kayaknya semua orang sama ya.. suka nyuci tapi gak suka setrika :D

      Delete