Pages

Thursday, September 4, 2014

Kacamataku... teman setiaku

Tiba-tiba teringat kejadian waktu resepsi pernikahanku, periasnya tanya "nanti pakai softlens ya mb?" waduh iya ya, matilah aku. Sebenarnya aku pernah memakai softlens pas acara ultah kantor, selama 2 hari berhasil memakai softlens tapi sebulan menjelang acara resepsi, gak tau kenapa softlens yang sebelah kiri gak mau menempel akhirnya aku beli merk yang lainnya, tetep mata yang sebelah kiri gak mau ditempelin softlens. Mata sampai berair dan aku nyerah aja deh. Tiba saat acara resepsi, balik lagi ke pertanyaan sang perias, ya kujawab aja "gak pakai, tenang aja bu minus saya dikit ko" (*bohong dikit)

Aku bilang ke suamiku, pokoknya kamu nanti harus jadi mata keduaku. Mataku ini minus 2,5 kanan dan kiri, jarak 5 meter aja pandanganku sudah kabur, gak bisa liat wajah orang. Sebenarnya pingin banget liat suasana pas resepsi kemarin tapi apa boleh buat, aku cuman bisa senyum2 gak jelas tanpa tau itu siapa yang dateng. Baru pas tiba waktunya salam2an... "oh tyt tadi aku senyum ke dia toh" "Oh yang berbaju merah itu dia toh". Ternyata bukan aku aja loh yang pernah mengalami kejadian kayak tadi, ada calon istri temenku yang juga kesusahan memakai softlens jelang acara pernikahannya. Hmm kuceritakan aja pengalamanku ke dia, not bad kok. Pakai softlens atau tidak, acara tetep berlangsung dengan lancar.

Banyak banget pengalaman seruku dengan kacamata, pasti bukan aku aja yang pernah ngalamin :))

Gak Bisa Pakai Kacamata Hitam
Sebenarnya ada kacamata hitam untuk mata minus, tapi rempong juga harus order kacamata ini dan kacamata itu, ntar ujung2nya lupa bawa









Gak Bisa nonton Film 3D

Harusnya nonton film 3D jadi pengalaman seru buatku, tapi karena aku sudah berkacamata dan kalau ditambahin kacamata 3D, jadinya berat guys. Kepala pusing, nonton gak bisa konsen, adanya mesti sering betulin kacamata 3D yang sering melorot. Ujung2nya jadi males klo diajakin nonton film 3D atau permainan 3D yang ada di wahana2 wisata.




Kacamata adalah benda paling berharga
Kacamata itu ibarat pengganti mata kita, kalau sampai ketinggalan ... rasanya udah kayak orang bego, di kantor bawaannya diem trus ngelamun. Kepala menghadap komputer, tangan di atas keyboard tapi mata gak liat apa-apa hahaha #cenut-cenut

Kacamata jadi buram kalau abis dari tempat dingin (ber-AC)
Biasanya abis keluar dari ATM, eh kacamata jadi burem guys. Gak bisa liat apa2, alhasil mesti diketawain teman #malu

Ada bekar frame di hidung dn kulit jadi belang
Kalau lagi lepas kacamata, bekasnya ini loh yg bikin gak pede. mesti ditutupin pake dempul alias bedak


Salam Mata Empat ^ ^



No comments:

Post a Comment