Pages

Monday, May 5, 2014

Band Of Brother, Mini seri yang wajib banget buat ditonton!!!!!!

Sebenarnya suamiku yang suka banget dengan hal-hal yang berkaitan dengan militer. Kalau aku sih biasa-biasa saja. Berhubung sudah kehabisan film yang ditonton, akhirnya suami menawarkan gimana kalau nonton mini seri tentang Perang Dunia II. Kalau suami sih sudah nonton karena memang mini seri ini ditayangkan di tahun 2001.


Band of Brother ini adalah miniseri yang diproduseri oleh Tom Hanks dan Steven Spielberg. Bercerita tentang sepak terjang pasukan dari kompi E (Easy Company), sebuah kompi dari infantri tempur penerjun payung Amerika Serikat dari mulai berlatih, pendaratan di Normandy, sampai perang berakhir. Mini seri ini diangkat dari Novel sejarah karya Stephen E. Ambrose yang berdasarkan kisah nyata. Yang aku suka dari mini seri ini adalah bukan hanya cerita tentang pertempuran yang ditonjolkan melainkan drama persahabatan dan persaudaraan yang terjalin selama perang, betul2 membuatku terharu dan takjub.

Tokoh utama film ini adalah Richard 'Dick' Winters, Naiknya Letnan Winters menjadi Komandan easy company menjadi cerita utama serial ini. Pasca D-Day ia selalu berhasil dalam memimpin operasi-operasi kecil yang ditugaskan oleh resimen. Taktik yang jitu membuktikan bahwa ia adalah perwira yang cerdas. Pemimpin yang kharismatik ini sangat dihormati oleh para anak buahnya. Bersama sahabat dekatnya Letnan Nixon, easy company menjadi kompi tentara yang terbaik selama pertempuran melawan Nazi.

Terdiri dari 10 episode, episode yang paling menarik perhatianku adalah episode ke-6 (Bastogne) dimana easy company terpojok disalah satu hutan yang bernama Bastogne dalam musim dingin berkabut dan bersalju tebal, dengan bahan makanan yang menipis, persedian amunisi sedikit dan kurangnya obat-obatan. Pengiriman obat-obatan tidak pernah sampai ke mereka dikarenakan tebalnya kabut, eh.. malah dikirim ke pihak lawan.

Aku suka sekali setiap ada adegan antara Letnan Winters dan sahabatnya Letnan Nixon, benar-benar bromance .... so sweet. dan aku baru tau mengenai eagle nest-nya hittler ya di film ini, bagus banget pemandangannya karena letak istananya di atas gunung es.

Akhir kata ... TONTONLAH FILM INI.. WAJIB HUKUMNYA :)) 

Ini link nya klo mau download :-D

 Letnan Winters dan Letnan Nixon

Letnan Winters dan Letnan Nixon (Film)

 Easy company di eagle nest hitler (letnan winters, no.3 dari kanan bawah)


easy company

 easy company (Film)

 Dick Winters, Lewis Nixon, Harry Welsh di Austria

 easy company (Film)

 easy company (Film)

easy company (Film)




No comments:

Post a Comment