Pages

Wednesday, April 3, 2013

71 Into The Fire

Rasanya udah lama g ngisi blog, banyak kerjaan -_- Ayuk review Film Korea yang satu ini. Film agak lama sih, tapi emang baru kutonton hehe. Bagus banget filmnya.



71 Into The Fire

Tahun : 2010
Writer : Lee Man Hee
Director : Lee Jae Han

Cast :
Cha Seung Won as Park Mu Rang
Kwon Sang Woo as Ku Kap Jo
Choi Seung Hyun (T.O.P) as Oh Jung Bum
Kim Seung Woo as Kang Suk Dae

Film ini diangkat dari kisah nyata tentang 71 pelajar (SMA) yang ikut berperang sebagai tentara dalam perang Korea Selatan Tahun 1950 melawan Korea Utara. Mereka semua sama sekali belum memiliki pengalaman dalam berperang.

Mereka ditugaskan untuk menjaga sebuah sekolah yang tidak terawat yang merupakan benteng pertahanan terpenting yang tidak boleh jatuh ke tangan musuh. Tidak ada satupun Tentara yang menemani mereka, Hanya 71 pelajar yang tinggal untuk mempertahankan garis sungai Nakdong.

Acungan dua jempolku untuk Director Lee Jae Han yang berhasil mengangkat film yang berdasarkan kisah nyata ini dalam seni yang tinggi. Benar-benar tidak membuatku merasa bosan dan tidak ada hasrat untukku untuk beralih ke next chapter hehe. Apalagi pemeran utamanya adalah T.O.P yang ganteng itu, suka banget dengan tatapan matanya yang tajam.


Aku sangat tersentuh dengan film ini, betapa beraninya mereka para pelajar yang dengan gigih membela negaranya. Bayangkan 71 pelajar melawan 500 Tentara Korea Utara, aku sebut ini the imposibble war. Kecintaan mereka terhadap negaranya mengalahkan rasa takut akan ancaman Tentara Korea Utara. 


Adegan yang membuat saya terharu dimulai ketika Oh Jung Bum (T.O.P) menulis surat untuk Ibunya. 

"Ibu aku rindu sekali padamu"

"Ibu.. kenapa harus ada perang? Tadi untuk pertama kalinya aku menembak seorang Tentara Korea Utara. Dalam pikiranku, prajurit Korea Utara adalah setan bertanduk yang berbahaya. Tapi hari ini, aku mendengar kata yang sama diucapkan mereka. Kata yang aku ucapkan juga, yaitu "Ibu"

Disebutkan di akhir film bahwa 71 siswa ini berhasil menunda serangan Korea Utara hingga 11 jam, sehingga memungkinkan tentara sekutu membalas serangan tersebut. Dan tragedi ini yang menjadi kunci kemenangan Korea Selatan.

71 Into The Fire menjadi film Korea pertama yang diputar di beberapa kota besar di Amerika seperti New York, Los Angeles, New Jersey, Philadelphia, Boston, Dalas, Housten, Seatle, Chicago, dan Virginia. Film ini mendapat berbagai penghargaan nasional ataupun international.


ini film fullnya
sorry g nemu link downloadnya, karena ada beberapa bagian yg g bisa di donlod -_-



 
Foto asli para pelajar



No comments:

Post a Comment